Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadi orang baik! Cukup lakukan hal sederhana ini

Siapa sih yang nggak mau disukai sama semua orang? Siapapun pasti mau dong disukai sama teman, sahabat, teman kerja, saudara bahkan sama orang lain yang nggak dikenal. Untuk dapetin respect dari orang lain terkadang kita nggak perlu melakukan hal-hal yang sulit. Banyak hal-hal kecil yang bisa kita lakuin untuk bikin orang lain respect, suka dan nyaman berada di dekat kita. Inilah beberapa hal yang baik dan bisa ngambil hati seseorang.

Murah Senyum
Mungkin kamu pernah dengar senyum termasuk dalam ibadah yang tentunya berpahala. Selain menguntungkan untuk kamu yaang memberikan senyuman, tentunya bermanfaat juga buat orang-orang yang melihat senyuman itu karena menciptakan kedamaian. Karena sebenarnya dalam satu lengkungan senyuman yang kamu berikan bisa memberikan energi positif bagi siapapun yang melihatnya. Coba aja kamu senyum ke orang yang lagi marah atau bad mood, biasanya mereka akan cenderung membalas senyuman walaupun suasana hati mereka lagi nggak karuan. Dengan memberikan smiling face yang mencerahkan, tentunya bisa mengambil hati semua orang.

 Ingat Namanya!
Ketika kamu punya teman baru, pasti nggak jarang deh kamu lupa sama nama-nama mereka. It’s a big NO! Asal kamu tahu ya, ketika berkomunikasi dengan teman baru dan kamu menyebut namanya, itu bisa menghasilkan efek positif yang luar biasa lho. Mereka akan merasa dihargai dan otomatis akan memberikan respect ke kamu juga. Jadi perdalam ingatan kamu ya, supaya bisa mengingat nama-nama teman barumu. Ingat, jangan sampai tertukar memanggil mereka ya. Bukannya suka dan respect sama kamu, nanti yang ada mereka jadi bete deh. So, keep remembering everybody’s name, ok?

Pendengar Yang Baik
Sebagai teman yang baik sudah selayaknya kita ada ketika teman membutuhkan seseorang untuk menemani dan mendengarkan keluh kesahnya. Kalau kamu mau disukai dan dihargai oleh orang lain, belajarlah jadi seorang pendengar yang baik. Kalau mereka sedang membutuhkan bahu untuk bersandar, persiapkan diri kamu untuk mendengar seluruh ceritanya dengan sungguh-sungguh tanpa diganggu hal–hal lain seperti sibuk sama smartphone ataupun hal yang lainnya. Ketika kamu udah jadi pendengar yang baik, kemungkinan besar siapapun yang ada di sekitarmu akan lebih menghargai kamu, lebih nyaman sama kamu dan yang pastinya hatinya udah kamu miliki.

Suka Berbagi
Jangan melihat sesuatu dari harganya, tapi dilihat dari niat dan keikhlasannya. Hanya dengan bermodalkan segelas kopi yang mungkin harganya nggak sampai 10 ribu yang kamu berikan kepada teman-teman atau siapapun, bisa mengambil hati mereka lho. Bukan berarti kamu nggak ikhlas dan mengharapkan pamrih atau balasan, tapi semua kebaikan tentu akan dibalas dengan kebaikan. Hanya dengan segelas kopi di warung atau kedai kopi yang kamu berikan kepada rekan kerja, kamu bisa dapatkan hati mereka. Coba deh buktikan sendiri.
Suka Menolong
Siapapun yang baik hatinya dan suka menolong orang lain, tentu akan mudah sekali mendapatkan hati siapapun yang ditolongnya. Sekecil apapun pertolonganmu tentu akan berarti bagi siapapun yang membutuhkan. Jangan pernah remehkan pertolongan sekecil dan seringan apapun. Kebaikan dan pertolongan itu akan menghasilkan kenyamanan, penghargaan dan hati dari orang lain. Itulah kenapa dari kecil kita selalu diajarkan untuk selalu menolong siapapun yang membutuhkan, tanpa memandang status sosial dan hal-hal lainnya. Seperti kata pepatah, “do good for others, it will come back in unexpected ways”.

Yuk mulai sebarkan kebaikan kepada sesama manusia khususnya orang-orang terdekat kita. Dengan begitu siapapun yang di dekatmu akan memberikan hati mereka untuk kamu. Try it by yourself.