Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

B Yang Merupakan Kunci Jawaban Seleksi CPNS!

Kali ini saya tidak ingin membahas tentang seberapa kecil atau besarnya peluang menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Tapi kali ini saya ingin memberi kunci jawaban untuk seleksi CPNS yang saya berikan secara cuma cuma alias gratis. Meski saya sadar akan resiko yang mesti saya tanggung. Berikut (B) yang merupakan kunci jawaban yang saya maksud:

Berusaha
Images fimadani.com
Ini kunci yang pertama untuk lolos seleksi CPNS. Anda harus berusaha. Berusaha untuk punya akun di sscn.bkn.go.id, berusaha untuk mencari instansi, lembaga atau pemda yang butuh formasi, berusaha untuk mendaftar, berusaha untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, dan masih banyak lagi usaha-usaha lain yang mesti dilakukan. Kunci yang pertama ini sangat penting, saya sangat yakin jika tidak dilakukan maka anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil tidak bakal berhasil.

Belajar
psikologid.com
Ini kunci yang kedua untuk lolos seleksi CPNS. Anda harus belajar. Belajar yang rajin, jangan malas. Saya menyarankan untuk belajar dari pengalaman orang lain, terutama yang sudah lulus seleksi CPNS di tahun-tahun sebelumnya. Bukankah pengalaman adalah guru yang terbaik? Kalau malu belajar sama orang lain, agan-agan bisa mencoba mengerjakan soal-soal yang diujikan pada seleksi CPNS yang lalu-lalu. Sekali lagi, jangan malas jika ingin lulus dan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

Berdoa
Images tribunnews.com
Ini kunci yang ketiga untuk seleksi CPNS. Jika berusaha sudah belajar pun sudah, maksimal pula, kita tinggal pasrah. Berserah diri Sama Yang Di Atas. Banyak-banyaklah berdo'a, semoga kita bisa lulus seleksi nanti. Kalaupun tidak lulus (karena tidak mungkin juga angka yang jutaan itu bisa lulus semua), anggap saja itu adalah keberhasilan yang tertunda. Jangan berhenti berdo'a, semoga kelak kita mendapatkan yang terbaik buat kita, Amin.

Terima kasih yang sudah mau mampir dan saya DO'A-kan buat keberhasilan anda khususnya bagi yang menjadi peserta seleksi CPNS. Semoga Berhasil.