Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Domain .com Paling Tua di Dunia

Images kaskus.co.id

Setiap hari ada saja website baru terlahir, dan ada banyak sekali website yang terdaftar dengan domain dot com baru

serta TLD (top-level-domain) lainnya. Mungkin kamu penasaran, apa ya nama domain .com tertua atau pertama di dunia? 

Inilah daftar 7 domain dot com yang paling tua di dunia.
(Bukan Google atau Yahoo Domain .COM  Tertua di Dunia)

1. Symbolics.com
Images jalantikus.com

Nama domain dot com pertama dan tertua di internet adalah SYMBOLICS.COM, yang terdaftar pada 15 Maret 1985. Symbolics.com dimiliki oleh sekelompok investor kecil di Dallas, Texas. Situs ini menawarkan fakta unik dan menarik yang berkaitan dengan bisnis dan sejarah internet, perusahaan ini juga merintis pengembangan komputer.

2. BBN.COM
Images jalantikus.com

Nama domain dot com kedua tercatat diraih oleh BBN.com, yang terdaftar sejak 24 April 1985. Raytheon BBN Technologies adalah salah satu perusahaan riset terkemuka dan merupakan pusat pengembangan. Hasil portofolio penelitiannya menggabungkan teknologi terbaik yang inovatif. Perusahaan ini juga terus memimpin dalam teknologi pengenalan suara, dengan membuat perbaikan dramatis dalam hal akurasi.

3. Think.com
Images jalantikus.com

Think.com menempati urutan ketiga sebagai situs tertua di internet, yang terdaftar pada 24 Mei 1985. Website ini beroperasi di bawah Oracle Think Quest, yang mana adalah sebuah proyek pendidikan dasar.

4. MCC.com
Images jalantikus.com

MCC.com menduduki tempat keempat sebagai situs tertua di dunia, yang terdaftar pada 11 Juli 1985. Awalnya website ini menyediakan layanan karir dan informasi layanan pendidikan lebih lanjut.

5. DEC.com
Images jalantikus.com

Di posisi kelima adalah dec.com, yang terdaftar pada 30 September 1985. Website ini milik Digital Equipment Corporation, salah satu perusahaan milik Hewlett Packard. Perusahaan ini sempat menjadi vendor terkemuka dengan perlengkapan dan software komputer di era 1960-an sampai 1990-an.

6. Northrop.com
Images jalantikus.com

Northrop.com menempati urutan keenam sebagai situs tertua di dunia, yang terdaftar pada 7 November 1985. Saat ini alamat tersebut mengarahkan pengunjung ke Northropgrumman.com. Perusahaan ini menyediakan jasa keamanan dan inovasi produk pada produksi pesawat terbang, perangkat elektronik termasuk teknologi komputer.

7. Xerox.com
Images jalantikus.com

Di urutan ketujuh terdapat Xerox.com, adalah sebuah brand yang cukup terkenal dan situs ini terdaftar pada 9 Januari 1986. Xerox adalah perusahaan manajemen dokumen dan salah satu pemain besar dalam produksi mesin fotokopi, digital printing, serta produk dokumen lainnya.